Kamis, 04 Juli 2013

Franky Sahilatua - Kemarin









Judul : Kemarin
Artis : Franky Sahilatua
Tahun : 1994
Produksi : Ken Project


Prakata dari Franky S. :
Selama ini aku selalu nyanyi bareng Jane dan sudah berjalan 18 (delapan belas) tahun. Kadang - kadang ada keinginanku untuk bisa bikin album sendiri dan di album ini keinginan itu terwujud, dengan gaya musik yang agak lain ini karena aku kerja bareng dengan Ian Antono, Eddy Kemput, Uce F. Tekol, Dongky, dll. Bekerja sama dengan kawan - kawanku ini ada semacam suasana baru yang aku dapati. Dengan album "Kemarin" ini aku ingin membagi suasana.
Semoga kalian bisa menimatinya. Oh iya, album ini fotonya dikerjakan oleh kawanku Ayub, yang akhir - akhir ini banyak menghabiskan waktunya di hutan Kalimantan bersama buaya - buaya yang besar dan ganas.
Salam dari aku.


Itulah prakata dari Franky Sahilatua. Dalam album ini Franky lebih menonjolkan musik pop manis atau bisa disebut pop romantis daripada musik Country Folk yang sudah jadi trademark-nya. Hanya lagu Tangis Dalam Jiwa dan Nyanyian Rindu yang berirama Country balada. Akan tetapi, album ini menuai sukses dan laris manis di pasaran. Lagu "Kemarin" menjadi salah satu hits terbaik Franky. Lagu ini pun sempat direcycle oleh Nindy Ellesse.


Tracklist :
1. Kemarin (Cipt. Franky S.)
2. Anak Emas (Cipt. Ian Antono/Franky S.)
3. Tong Kosong (Cipt. Ian Antono/Fajar Budiman)
4. Gubuk Bambu (Cipt. Franky S.)
5. Seruling Gembala (Cipt. Harry)
6. Nyanyian Rindu (Cipt. Cecep AS./Iief AR.)
7. Untuk Akhir (Cipt. Dayan)
8. Surat Dari Desa (Cipt. Uce F. Tekol)
9. Ada Rindu (Cipt. Yoga/Alvita)
10. Tangis Dalam Jiwa (Cipt. Iief AR.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar